October 6, 2009

Net Cafe Hopper - 1. Classification

Setelah berkutat cukup lama dalam kesibukan sekolah dan rumah (serta kebingungan mencari bahan mengisi blog ini), akhirnya kami memutuskan untuk membuat tulisan tentang internet cafe hopper. (istilah karangan sendiri)
Apa itu net cafe hopper?
Net cafe hopper adalah orang yang sering ke warnet (warung internet). Berdasarkan persentase penggunaan komputer, hopper dapat dibagi menjadi 2 jenis, yaitu:

1. Full-time hopper
Hopper jenis ini 100% menggunakan komputer dari warnet, karena tidak punya komputer di rumah atau komputer rumahnya tidak dapat dipakai sama sekali. (kami termasuk tipe ini, komp rumah bener-bener kacau)
2. Part-time hopper
Hopper jenis ini masih cukup sering menggunakan komputer rumah. Biasanya mereka ke warnet karena tidak ada koneksi internet di rumah (atau mungkin kehabisan kuota).

Untuk aktivitas yang dilakukan hopper, ada penggolongannya, yakni:

1. Online play
Bermain game online (yang memang banyak disediakan di warnet). Main game berbasis web browser juga termasuk dalam kegiatan ini.
2. Net communication
Chatting, e-mail dan blogging. Akses situs pertemanan seperti facebook, friendster dan twitter juga termasuk dalam aktivitas ini.
3. Web surfing
Menjelajah dunia maya. Mulai dari google, facebook, wikipedia, foruming, sampai ke situs p***o.
4. Data hunt
Berburu segala macam data, mulai dari gambar, video, program, game, yang normal, sampai abnormal. Untuk aktivitas ini, keberadaan data storage (USB flash disk) milik pribadi mutlak diperlukan.

Sekian dulu untuk tulisan ini (udah capek mikirinnya). Tulisan ini sudah selesai masih akan disambung ke bagian lain. Bila ada info tambahan, salurkan melalui kotak amal komentar di bawah.

No comments:

Post a Comment